"Bagaimana Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa?"

bibir kering saat berpuasa
Bibir Kering dan Pecah-pecah - Ada keluhan yang kerap dicari jawabannya oleh orang yang berpuasa. Selain cara mengobati sakit maag, yaitu soal bibir kering. Memang bibir kering bagi orang berpuasa menjadi suatu yang sukar dihindari. Ini tidak mengherankan, sebab orang yang puasa kekurangan air sehingga dapat menyebabkan dehidrasi yang umumnya ditandai dengan bibir yang kering.

Ketika bibir sudah terlampau kering, ia akan mengelupas & membuat rasa pedih yang ini bisa menyebabkan pengurangan nafsu makan. Padahal, perawatan bibir kering sebenarnya tak sukar. Asal dikerjakan dengan tepat, bibir yang cantik & bugar atau sehat pun dapat tetap terjaga selama berpuasa .

Pertanyaannya, "Bagaimana cara mengatasi bibir kering saat berpuasa?" Berikut adalah beberapa caranya mengasi bibir kering sebagaimana dikutip nova.com.

Menjauhi teh dan kopi

Alangkah lebih baiknya dijauhi dahulu selama bulan Bulan ramadhan karena keduanya bersifat duretik alias memicu pengeluaran air seni, sehingga bisa lebih cepat mengurangi cairan di dalam tubuh.

Minum Air Putih yang Cukup

Kita memerlukan asupan 8 - 10 gelas air putih dalam sehari. Anda bisa mengakalinya dengan membagi waktu minum selama berbuka puasa, menjelang tidur, dan sahur. Angka kebutuhan ini wajib tetap tercukupi untuk menyeimbangkan cairan yang diperlukan badan.

Oleskanlah Lip Balm

untuk Mencegah Bibir Kering lip Balm yang harus senantiasa ada di tas. Kemudian, hindari kebiasaan buruk mengigit dan menjilat bibir. Saat bibir Anda kering, lebih-lebih kalau terkena matahari, oleskan lip balm supaya kulit bibir tetap terjaga kelembapannya. Pilih lip balm dengan SPF 15 / pilih yang kaya pelembap seperti pertoleum jelly .

Mengonsumsi vitamin C dan E

Memakan vit c & E pun urgent untuk menjaga kelembapan kulit dr dalam. Konsumsi ketika sahur supaya aktivitas harian Kamu selalu terjaga.

Jangan Lupa Makan Buah

Utamakan konsumsi buah ketika buka puasa dan sahur untuk menolong menangkal / menyedikitkan keluhan bibir kering . Pasalnya, keistimewaan serat dan cairan pada buah-buahan tidak dapat diragukan lagi, termasuk untuk memelihara kesehatan bibir.

Mengaplikasikan Lip Scrup
Nah, tips ini mudah. Begini, sesaat sebelum imsak, gosok gigi dan teruskan dengan menerapkan lip scrub. Untuk apa? tidak lain untuk mengangkat sel-sel kulit bibir yang telah mati. Gunakan sikat gigi kecil yang lembut ya, lalu pelan-pelan gosokan pada bibir anda yang telah dibasahi. Teknik ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat pembaruan kembali kulit baru

Oleskan MAdu, Minyak Zaitun, atau Minyak Kelapa

Untuk memperkaya kelembapannya, biasakan untuk mengoleskan madu tipis-tipis pada bibir sebelum tidur. Zat alami lain laksana olive oil atau minyak kelapa pun dapat membuat bibir terasa lembut. Saat sahur, Kamu bisa meminum madu sebanyak tiga (3) sendok mengonsumsi untuk melindungi kelembapan & vitalitas.

Awas, Jangan Dikelupas!

Ini sih kebiasaan kita. kalau sudah dikelupas, terus dilihat hasil kelupasannya. iya kan? Padahal bibir kering yang dikelupas sengaja oleh tangan bisa membuat bibir menjadi luka & iritasi. Selanjutnya, bisa terbayang, kan, gimana perihnya bibir Kamu. Dapat-dapat, ketika berbuka puasa nafsu mengonsumsi malah hilang.


Demikian tulisan tentang Obat Bibir Keringbagaimana cara mengatasi bibir kering saat berpuasa. Semoga bermanfaat. Salam sehat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »