Keajaiban dan Khasiat Buah Kurma yang Jarang Diketahui

Keajaiban Buah kurma memang sudah bukan menjadi rahasia. Tetapi tidak jarang orang mengetahui hanya dari cerita mulut ke mulut. Masih jarang pula orang mengetahui manfaat tau khasiat buah kurma. Oleh sebab ini, dalam tulisan ini kita akan menguak apa saja manfaat buah kurma.

Kita sudah sangat akrab dengan buah yang satu ini. meski sering memakannya kadang-kadang kita tidak begitu peduli tentang keunggulan buah kecil manis ini dari buah lainnya. Apa saja khasiat dan manfaat buah kurma?
keajaiban dan khasiat kurma

Khasiat buah kurma

khasiat buah kurma untuk kesehatan
Dapat Mengurangi reaksi alergi

Selain enak buah kurma juga dapat mengurangi reaksi alergi karena mengandung. Ada zat sulfur organik di dalam buah kurma. Dan menurut penelitian zat tersebut memberikan dampak postif pada sekitar 23 juta orang Amerika yang mengalami alergi musiman. Wah, luar biasa dahsyatnya ternyata

Buah Kurma Bisa Mencegah Sembelit

Ini dikarenakan buah kurma memiliki kandungan serat yang baik untuk melancarkan buang air besar. Dengan kata lain buah kurma dapat mencegah sembelit.

Bagus untuk Otak dan Saraf

Kandungan kalium dalam kurma inilah yang dapat membuat saraf dan otak menjadi sehat. Maka, ayo konsumsi kurma. Kalau ada sih tidak hanya ketika bulan puasa.

Bagus untuk tulang dan gigi


manfaat buah kurma
Ya memang manis. Tapi manisnya kurma tidak seperti permen yang bisa merusak gigi. Buah kurma justru bagus untuk memperkuat gigi dan juga tulang.Selain itu juga dapat mencegah osteoporosis dini. Ini disebabkan karena kurma mengandung mineral, selenium, mangan, magnesium dan tembaga.

Kurma dapat Mencegah jantung koroner

Sekali lagi ini karena kandungan kalium dalam buah kurma. Tahu kan, kalium itu dapat mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah lho. (Baca juga: 1001 Kegunaan Madu Untuk Berbagai Macam Pengobatan)

 

Kurma Adalah Sumber energi

Manfaat kurma yang lain yakni ia dapat menjadi sumber energi. Karena di dalam buah kurma terkandung fruktosa, glukosa dan sukrosa. Nah, kan maka tidak heran jika kita disunnahkan mengawali buka puasa dengan makan kurma.

Kurma bisa Mencegah stroke

Ini luar biasa. Keajaiban kurma ternyata dapat mencegah stroek karena dalam kurma terkandung mineral yang bisa menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh. Oh begitu tho. (Baca juga: Kesehatan dan Mitos Minyak Goreng Non Kolesterol)

Mencegah dan mengatasi Darah Rendah

Darah rendah atau anemia adalah penyakit karena kekurangan zat besi yang banyak dialami manusia modern. Nah, kandungan zat besi dalam buah kurma ini mampu mencukupi 11 persen AKG dari tubuh kita.

Baik untuk kesehatan mata

Kurma bagus untuk kesehatan mata karena, ya seperti wortel ia mengandung vit. A yang tinggi. Selain itu vitamin A juga dapat memelihara kelembaban dan menguatkan organ penglihatan.

Coba baca lagi apa saja khasiat buah kurma. Banyak sekali bukan. So, ayo selain mengikuti sunnah Musthafa Rasulullah Saw untuk menyantap kurma, apalagi kalau bukan untuk kesehatan kita sendiri. BTw, harga kurma mahal juga ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »