Cara Cepat Kurus dengan Diet OCD, Apa dan Bagaimana Aturannya

Cara Cepat Kurus dengan Diet OCD, Apa dan Bagaimana Aturannya - Entah kenapa akhir-akhir ini heboh tentang diet OCD. Saya sendiri kurang tahu. Padahal persoalan diet mah sudah ada sejah jaman bahola. Tapi kok tiba-tiba Deddy Corbuzier hadir dengan cara diet yang begituan. Apa mungkin ini hanya sekadar trend saja, yang dengan cepat pula nanti akan digantikan dengan yang lain. Mungkin saja. Yang jelas cara diet OCD sekarang sudah kadung menjadi salah satu metode diet yang terkenal dan banyak dicari orang.Anda ingin tahu mengapa? Konon sih banyak orang yang mengaku sudah membuktikan keberhasilan dari cara diet sang master magis itu.

Kali ini Cara Cantik Sehat akan berbagi tips tentang diet OCD, apa dan bagaimana aturannya.- Cara Diet OCD

Tentang Diet OCD, Apa dan Bagaimana Aturannya

cara diet OCD

Cara Diet - Tahukah anda, Si Deddy itu dulunya gemuk (dan mungkin juga gondrong). Tapi lihatlah, anda tahu sendiri, doi sekarang kurus dan gundul. Enakkan mana dulu sama sekarang? Enakan makan bakso ya. hehe.. Ops, malah jadi ngelawak.

Jadi anda ingin tahu apa itu diet OCD, bagaimana aturannya dan apa bedanya dengan diet-diet yang lain? Kalau sudah tahu terus mau apa? mau traktir saya. ah, terimakasih!

Sebenarnya yang membedakan diet OCD dengan diet yang lainnya tidak banyak, hanya soal cara pengaplikasiannya saja. Jika dulu diet ditentukan dengan pola makan yang terjaga, tak boleh makan makanan yang mengandung banyak karbohidrat dan semacamnya, tapi OCD bebas makan apa aja, yang penting halal, meski tetap tak boleh berlebihan dan ada batasan rentang jeda waktu khusus.

Ketika jendela waktu makan yang dianjurkan oleh si Deddy maka anda dapat menyantap aneka macam makanan berkabohidrat tinggi, maupun makanan yang mengandung kolestrol. Ah, enak juga ya diet tapi tetap makan-makanan yang begituan.

Itu belum selesai. Pada rentang waktu selanjutnya anda diwajibkan untuk puasa penuh dari makan-makanan karbohidrat. Tapi tenang, anda tetap boleh mengonsumsi kok, tidak lain adalah mengkonsumsi air putih yang banyak, dengan tujuannya supaya tidak terjadi dehidrasi. begitu, kawan!

Nah, apabila syarat dan aturan diet OCD terpenuhi maka anda bisa menjalankan program diet ini secara mulus dan hasilnya badan anda pun bisa kempes dan terbebas dari lemak, namun jika anda gagal melakukan puasanya, maka program diet ini juga akan sia-sia, tidak berimbas apa-apa. 

Oke, anda pasti masih bingung soal jendela waktu yang saya maksud. Gimana cara diet ocd, Keterangan lengkapnya begini:

Anda Puasa 16 jam penuh, Plus memiliki waktu makan 8 jam


Apa maksudnya? Maksudnya adalah anda dianjurkan untuk bebas dari karbohidrat dan kalori/puasa selama 16 jam full, tapi anda tetap boleh kok minum air putih untuk mencegah dehidrasi. Nah pada waktu 8 jam yang dianjurkan, barulah anda diperbolehkan makan 3 kali, makananan ini bebas yang penting termasuk makanan sehat, tapi jangan lupa makannya pada porsi yang normal yahh. Oh, ternyata ya gitu ya.

gampangnya gini: jika anda memulai makan pada jam 12 siang, maka anda mesti berhenti makan setelah 8 jam kemudian, jadi mulai jam 8 malem anda sudah harus puasa lagi sampai jam 12 siang, lakukan cara ini berotasi, sampai diet anda benar-benar menghasilkan. Jelas ya? jika belum, coba contak om Deddy! hehe.

Berpuasa 18 jam, waktu makan selama 6 jam

Jendela waktu yang anda bisa terapkan juga. Alternatif lain gitu. yaitu anda melakukan puasa selama 18 jam fuul, serta anda mendapatkan jatah waktu makan selama 6 jam. berani?

Gampangnya begini, misal anda memulai makan disaat jam 12 siang tiba, maka anda harus menghentikan konsumsi karbohidrat dan kalori pada jam 6 sorenya. Untuk jam 6 sampai jam 11.59 siang besoknya anda tidak diperbolehkan mengkonsumsi makan yang mengandung karbohidrat tinggi dan makanan yang berkalori. Oh, begitu, gumam anda.

Berpuasa 20 jam, Plus jatah waktu makan selama 4 jam

Hah? puasa 20 jam, anda kuat? Puasa ini adalah puasa dari memakan berkabohidrat dan berkalori selama 20 jam, serta anda mendapatkan jatah waktu makan selama 4 jam. Tentunya langkah ketiga ini sangat berat untuk dilakuakan, sebab 20 jam tidak sebentar lho. Kita makan cuma 4 jam, bayangkan! habis berapa piring tuh!

Cara mengaplikasikan aturan diet OCD ketiga di atas misalnya begitu, anda puasa jam 6 sore, dan anda mulai diperbolehkan menyantap makanan kembali ketika jam dua siangnya sampai jam 5.59.

Berpuasa selama 24 jam penuh

Inilah kategori cara diet yang terakhir dan sangat ektrim. Apa sebab? Ya, anda hanya bisa makanan satu porsi kenyangan saat jam menunjukan 12 siang, untuk selanjutnya anda tidak diperbolehkan makan sampai jam 12 siang esok harinya. Khusus untuk cara ini dianjurkan melakukan cara ini selama 2 kali saja dalam seminggunya, selebihnya anda melanjutkan cara yang ketiga. Harap diperhatikan, bagi anda yang tertarik menjalankan program diet ini, usahakan memulai dari cara yang terkecil/ringan dahulu (bertahap) jangan langsung pertama menjalankan yang 20 jam puasa. Takutnya badan tidak kuat nantinya. Betul banget itu.



Untuk aturan Diet OCD dari om Dedy pada prinsipnya ada lima butir, yaitu sebagai berikut:

Bukan kolesterol Penyebabnya


Hal berikut ini berpotensi menuai kontroversial dimana Deddy mengatakan bahwa kolesterol bukan penyebab kematian akibat penyakit jantung. Bahkan semakin tinggi kadar kolesterol, semakin tinggi usia seseorang. Jadi tidak perlu menghindari makanan yang mengandung kolesterol. Bahkan ketika menjalani OCD, makanan berkolesterol malah menguntungkan dan memaksimalkan hasil diet.

Stop sarapan


Wah, lapar dong! Kalau banyak penelitian mengatakan bahwa tidak sarapan bisa memicu peningkatan berat badan tapi diet kontroversial ini malah mengatakan sebaliknya. Deddy mengatakan, tidak sarapan justru jauh lebih baik dibanding tidak makan malam. Maka, ketika menjalani diet OCD, pelaku dilarang keras untuk sarapan. Anda mampu, yakin?

Puasa hingga 24 jam


Jika puasa pada umumnya 13 jam maka dalam metode diet ini puasanya bisa sampai 24 jam, bertahap mulai dari 16 jam, 18 jam, 20 jam baru kemudian 24 jam. Puasanya adalah puasa makanan berkalori sementara minum air putih tetap diperbolehkan.

Tetap berolahraga saat puasa


Pembentukan otot lebih mudah saat orang berpuasa dan jangan takut pingsan. Obsessive Corbuzier’s Diet juga menyarankan agar pelaku melakukan olahraga, namun bukan kardio seperti yang selama ini dianjurkan para ahli. Bahkan olahraga harus dilakukan ketika perut dalam keadaan kosong atau saat puasa.

Makan apa saja boleh


Di dalam metode diet Deddy Corbuzier ini tidak ada aturan pelaku diet harus makan apa. Namun Deddy menyebutkan, jika bisa makan makanan sehat, hal itu justru sangat baik. Meskipun tentu saja jarang ada orang yang mau melakukannya. Bahkan Deddy sendiri juga menggabungkan konsumsi makanan sehat dan junk food.

Begitulah sekilas pandang tentang DIet OCD. Lengkap sudah jawaban dari pertanyaan bagaimana cara diet ocd. Kalau anda tidak berani melanjalankannya lebih baik tundalah dulu. Atau anda bisa mendapatkan buku gratis seputar diet OCDnya om Gundul, eh Om Deddy. Silahkan kunjungi readyforfit.com.

Jangan lupa, baca juga 20 Rahasia Memanjangkan Rambut Mudah dan Murah
dan Panduan dan Tips Lengkap Puasa Ibu Hamil dan Menyusui 

salam cantik sehat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »