20 Rahasia Memanjangkan Rambut Mudah dan Murah

Cara Memanjangkan Rambut - Benar sekali, Rambut adalah mahkota wanita sehingga wanita selalu ingin mahkotanya tersebut terlihat tetap indah dan tergerai dengan panjang. Memiliki rambut yang panjang dan indah adalah impian bagi kebanyakan wanita. Oleh karena itu banyak sekali orang yang mengidamkan untuk memiliki rambut panjang yang indah. Namun biasanya membutuhkan waktu yang agak lama untuk membuat rambut pendek anda menjadi bertambah panjang. Hal ini juga tergantung dari shampoo apa yang anda gunakan. Lalu bagaimana sih cara agar rambut cepat panjang??

Ingin tahu Tips Cepat Memanjangkan Rambut Secara Mudah, Murah, dan Alami? Cara Cantik sehat memiliki kumpulan tipsnya lho...

cara supaya rambut cepat panjang

Rajin Memotong Ujung Rambut.

Unt mempercepat memanjangkan rambut, alangkah lebih baiknya sering-seringlah memotong bagian ujung rambut, terutama ujung rambut yang rusak & kering. Alangkah lebih baiknya pemotongan ujung rambut dikerjakan secara rutin & teratur dalam waktu 2 sampai dengan 4 bulan sekali. Dan potongnlah ujung rambut yg rusak & kering minimal sepanjang 1/2 cm.

Memperbanyak Mengkonsumsi Vitamin.

Dengan mengkonsumsi banyak vitamin tentu hendak sangat menolong memperbaiki rambut yg rusak serta dapat menumbuhkannya kembali dengan lebih lekas & bugar atau sehat, salah satu cara mengkonsumsi vitamin selain dari makanan yg memiliki gizi bisa juga mengkonsumsi suplemen. Yg mesti di ingat adalah mengkonsumsi suplemen yg benar-benar cocok dengan kondisi tubuh dan selaras takaran.

Konsumsi Protein.

Dengan mengkonsumsi banyak makanan yg terdapat kandungan protein laksana contohnya kacang tanah, ikan, kacang ijo, kedelai, & biji-bijian lainnya tentu bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Selain itu rambut pun akan berkembang dg bugar atau sehat dan kuat.

Jangan Terlalu Sering Berenang.

Sebaiknya hindari berenang di air kolam renang yang terdapat kandungan klorin hal ini dikarenakan air klorin tersebut dapat jadi penyebab kerusakan pada rambut Kalian. Klorin juga terbukti menjadi salah satu (1) penyebab pertumbuhan rambut akan semakin lambat. Selain air yg mengandung klorin, air asin dari laut juga dapat menyebabkan rambut kering & rusak sehingga memperlambat pertumbuhan rambut. Jadi hindari & jangan terlalu sering berenang dg air seperti yang dijelaskan tadi.

Minyak Zaitun.

Cara menggunakan minyak zaitun tersebut dengan meneteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun sesudah keramas, & pijatkan ke kulit kepala. Lalu diamkan semalaman & cuci di pagi hari.
Jauhi Hal yg Dapat Merusak Rambut.
Sebaiknya hindari & jauhi berbagai pemulihan atau perawatan rambut yg memakai bahan kimia seperti halnya di saat Kalian menggunakan hair dryer, culers & flat irons. Dg zat kimia & peralatan rambut yang membuat rambut Kalian rusak tentu akan menghambat perkembangan Rambut

Teh Hijau.

Metodenya teh hijau dibalurkan pada kulit kepala & semua bagian rambut. Kemundian bungkus rambut menggunakan handuk, kemudian diamkan dalam waktu 20 menit lalu bilas sehingga bersih.

Santan.

Metodenya oleskanlah 300 ml hingga 500 ml santan ke kulit kepala & rambut. Lalu tutup rambut dengan handuk hangat & diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dg air dingin. Ini adalah cara yang sering digunakan oleh saudara perempuan saya, selain mempercepat memanjangkan rambut santan pula dapat menghitamkan dan menjadikan rambut berkilau. Kami sarankan gunakan cara ini saja, yang telah terbukti khasiatnya unt mempercantik rambut kalian.

Perbanyak konsumsi air putih.

Meminum air putih 8 gelas sehari tak hanya membuat tubuh lebih bugar, tapi pula mengaktifkan sel-sel dalam rambut yg mempercepat pertumbuhannya. Semakin kuat jaringan dalam rambut, kesuburannya pula semakin terjaga.

Kulit Apel.

Cara perawatannya pertama-tama haluskan kulit apel, kemudian oleskan pada rambut seluruh bagian rambut & diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Konsumsi protein

Protein bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting bagi pertumbuhan rambut. Supaya rambut cepat tumbuh, penuhi kebutuhan protein Kalian dg mengonsumsi daging merah, ayam, ikan, kacang-kacangan, produk olahan susu, & telur.

Vitamin B

Supaya tetap sehat & subur, rambut Kalian juga membutuhkan vitamin B. Tanpa asupan vitamin B yang cukup, rambut akan kering, rapuh, dan pecah-pecah. Konsumsi multivitamin yg terdapat kandungan vitamin B, yang juga terdapat dalam pisang & merica.

Hot oil scalp massage.

Beberapa salon kecantikan & spa kini menyediakan pemulihan atau perawatan massage kulit kepala dg minyak spesial. Rasa hangat yang meresap kedalam kulit kepala merangsang perkembangan & kesehatan rambut. Rambut yg terjaga kesehatannya akan lebih gampang tumbuh.

Kurangi blow-dry

Blow-dry memang bisa mengeringkan rambut secara lekas, terutama kalau Kalian sedang terburu-buru. Tapi kalau rambut terlalu tidak sedikit terkena udara panas dari hair-dryer, bisa menyebabkan rambut kering & patah-patah. Supaya rambut tetap bugar atau sehat, keringkan rambut dengan cara alami, diangin-anginkan di udara bisa apa aja atau gunakan hair-dryer dalam jarak yang tidak terlalu dekat dg suhu yg tdk terlalu panas.

Lakukan trimming rambut secara rutin

Memotong/trimming rambut secara rutin justru menolong supaya rambut lebih lekas panjang. Mengapa demikian: bagian ujung rambut pada umumnya lebih kering & gampang patah. Sering terkena paparan sinar matahari, AC, debu, alat pengering rambut. Dalam kondisi itu, rambut yang rusak harus diregenerasi, dg tips memotong bagian yang rusak agar rambut yang baru bisa tumbuh lebih lekas.

Pilih produk yg tepat.

Produk pemulihan atau perawatan rambut memiliki fungsi yg beraneka ragam selaras jenis & kebutuhan rambut. Sebelum membeli produk itu, baca keterangan di balik kemasan & sesuaikan dengan jenis & kebutuhan rambut. Dan supaya rambut lebih lekas panjang, cari produk yg terdapat kandungan stimulating growth treatment.

Tidur yang cukup.

Saat tidur sel-sel tubuh memulihkan diri kembali, unt itulah tidur sangat penting tak cuma bagi kesehatan tapi pula semua bagian tubuh (termasuk kulit, kuku dan rambut). Kurang tidur, berpengaruh penampilan kulit, kuku & rambut. Pada biasanya rambut jadi terlihat kusam & kering sehingga pertumbuhannya pun tdk maksimal.

Mengkonsumsi Air Putih. 

Air putih memiliki banyak sekali khasiat yang sangat bagus untuk tubuh, termasuk untuk rambut kita. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat rambut menjadi kering dan cepat rapuh sehingga untuk mencegahnya, kita harus meminum air yang cukup untuk mencegah rambut menjadi kering dan cepat patah.


Mengkonsumsi Protein. 

Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein juga baik untuk membuat rambut kita cepat panjang. Beberapa jenis makanan seperti daging merah, kacang-kacangan, susu, telur, dan ayam adalah makanan sumber protein yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut anda.

Menggunakan Jeruk Nipis. 

Selain terkenal karena kandungan Vitamin C nya yang tinggi, jeruk nipis juga bisa anda gunakan untuk memanjangkan rambut anda secara alami. Caranya adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis dari ujung sampai pangkal rambut. Setelah itu pijit pelan kulit kepala selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

Perhatikan Frekuensi Keramas. 

Keramas memang baik dilakukan, akan tetapi jangan terlalu sering keramas karena akan menimbulkan dampak yang buruk bagi rambut anda. Shampoo memiliki kandungan bahan kimia yang banyak sehingga jika anda sering menggunakan bahan-bahan kimia tersebut untuk rambut anda, bisa membuat keadaan rambut semakin buruk. Itulah kenapa anda dianjurkan untuk keramas paling tidak dua hari sekali.

Hindari Rambut Kering. 

Usahakan untuk tidak menggunakan blow dry terlalu sering karena membahayakan rambut dan bisa membuatnya mudah rontok, kering, dan juga kusam karena terlalu sering terkena angin yang dihasilkan oleh blow dry. Oleh karena itu sebaiknya anda mengeringkan rambut secara alami saja, yaitu dengan menganginkan diluar rumah sehingga membuat rambut anda tetap sehat.

itulah tadi beberapa Cara supaya Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami, Cepat & Sehat ini.

salam cantik sehat
baca juga
Perawatan Kulit Remaja dan Kosmetik yang Tepat
Makanan Penjaga Kesehatan dan Stamina Saat Puasa

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »