Tips Rahasia Hidup Sehat yang Wajib Diketahui

Cara Cantik Sehat - Ada beberapa langkah yg harus diperhatikan dan dijalani untuk mencapai pola hidup sehat, antara lain yaitu makan makanan, olah raga, istirahat, kualitas udara, lingkungan yang bugar atau sehat, percaya diri, dan pribadi yang kuat.


Inilah beberapa tips rahasia hidup sehat
rahasia hidup sehat

Olah raga


Olahraga adalah kegiatan yang mudah dilakukan tetapi banyak yang mengabaikannya, pada hal olahraga mrpkn sumber kesehatan bagi seluruh tubuh. Olah raga yg teratur ngasih banyak manfaat bagi kesehatan badan, seperti hendak lebih giat, menurunkan tekanan dara tinggi, menguatkan tulang-tulang, menambah HDL(kolesterol yg bagus), menangkal kencing manis, mengurangi risiko
kanker, mengurangi stress dan depresi, & juga akan memberikan kebugaran.

Makan makanan

Makan makanan yang memenuhi standar kesehatan yaitu wajib dapat memenuhi kebutuhan tubuh, untuk itu anda harus tahu tentang makanan yang diperlukan oleh tubuh. Umumnya, banyak yang belum mengindahkan masalah ini. Bahkan banyak makanan yang sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatan sangat diminati, laksana makanan yg terdapat kandungan pengawet, junkfood, makanan cepat saji/makanan instan.

Istirahat Yg Cukup


Istirahat yg cukup akan memberikan bagi badan kita yg letih untuk memulihkan diri dan ngasih cukup waktu bagi tubuh untuk mengembalikan tenaga yang telah dipakai.

Menciptakan Udara Yg Bersih


Bagi yang tinggal di kota besar, tinggal di daerah yang terbebas dr racun hampir tdk mungkin. Walaupun demikian kita wajib berusaha meminimalisir hal tersebut, setidaknya tidak meningkatkan buruk keadaan udara. Hal itu bisa kita lakukan dengan cara laksana menanam tanaman di pot disekeling rumah, & menyisakan lahan untuk ditanami pohon meskipun lahan itu hanya cukup untuk satu (1) pohon.

SIkap Optimis


Tidak ada sesuatu pun yg dapat menghalangi langkah seorang yg selalu percaya diri memandang hayati. Hambatan dan kegagalan bukanlah suatu halangan untuk terus maju, akan tetapi dianggap sebagai pelajaran untuk langkah berikutnya. Bahkan optimisme pula berdampak bagus bagi kesehatan tubuh. Ini erat kaitanya dengan sistem imun badan. Seorang yang optimis akan memandang hayati laksana alunan nada, naik turun mengikuti irama, selalu cerah dan sangat gampang tertawa. Sikap laksana inilah yg mendukung kesehatan secara komprehensip. Baca pula Gaya Hayati Bugar atau sehat & menikmati Hidup

Menciptakan lingkungan yang bugar atau sehat


Jika ingin menikmati kesehatan yang optimal maka selayaknya lingkungan wajib di pelihara dengan baik. Lingkungan itu yaitu termasuk cuaca, air, tanah, tumbuh-tumbuhan, dan atmosfir. Memelihara lingkungan dengan baik berarti tidak mengotori lingkungan dengan segala macam kotoran seperti membuang sampah sembarangan, asap rokok, sisa zat bakar industri, asap dari mobil atau pembakaran sampah dll.

Menjadi Pribadi Yg Kuat


Pribadi yg kuat pula sangat erat kaitannya dengan kesehatan secara komprehensip. Pribadi yang kuat berarti mampu mengendalikan keseluruhan aktifitas hidupnya. Ada dua (2) komponen urgent berkaitan dengan pengendalian diri. Pertama, pantang mengkonsumsi apapun yang bersifat merusak, seperti tembakau, alkohol, narkoba, makanan yg mengandung pengawet dll. Kedua tidak berlebihan dalam menjalani pola hidup bugar atau sehat.

Nah, berkaitan dengan makanan yang sehat, berikut adalah beberapa cara memilih makanan yang sehat untuk kita

• Makanan berlemak tinggi sangat beresiko bagi kesehatan, terutama dari mentega, margarine santan & dr lemak hewan. Labih bagus kamu mendapatkannya dari kacang-kacangan / biji-bijian. Jeroan, otak, kulit ayam dan kuning telur sebaiknya dihindari. Alangkah lebih baiknya, sebagai sumber protein , kamu memilih susu rendah lemak, yogurt, susu kedelai, ikan dan putih telur. Tetapi kalau kamu menyukai daging pilihlah daging tanpa lemak.

• Bahan makanan yg megandung pengawet alangkah lebih baiknya dihindari. Makanan yang mengandung pengawet dlam jangka panjang dapat memicu kanker.

• Jadikan air putih sebagai minuman favorit. Kondisikan diri kamu “anda belum minum jika belum minum air putih”.

• Jika anda menyukai makanan yang berwarna-warni, pakai dr bahan makanan; warna merah dari strawberry, warna hijau dari daun pandan, warna kuning dr kunyit, warna coklat dr bubuk coklat. Jangan berlebih-lebihan menambahkan kecap, saus, garam dan penyedap rasa.

• Buah-buahan & sayur-syuran harus selalu ada disetiap menu makanan kamu.


begitulah Tips Rahasia Hidup Sehat yang Wajib Diketahui semoga bermanfaat

baca juga:


Cara Cepat Kurus dengan Diet OCD, Apa dan Bagaimana aturannya
6 Cara Mudah Memiliki Kulit Cantik Sehat dengan Bahan Alami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »