7 Rahsia Tentang Minum Air Putih Pagi Hari

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh - Tidak ada yang menyangkal bahwa air putih merupakan salah satu minuman segar & penting bagi kesehatan seluruh anggota tubuh kita. Tak bisa dibayangkan, kalau tubuh kita kekurangan cairan / air putih dalam waktu lama. Anda tentu pernah merasakan haus bukan? Nah, haus merupakan salah satu respon tubuh yang butuh asupan cairan (air) dalam waktu cepat. Berdasarkan fakta, diketahui bahwa seluruh organ tubuh manusia (kita) membutuhkan cairan dalam jumlah yang cukup, itu jelas supaya dapat bekerja optimal sesuai dengan fungsinya. Waktu terbaik untuk mencukupi kebutuhan akan air putih yaitu waktu pagi hari. Ya, sekali lagi pada pagi hari.

Nah, ingin tahu kan apa saja khasiat dahsyat minum air putih di pagi hari? Sebentar dulu. Perlu anda ketahui dulu bahwa minum air putih tidak hanya penting pad pagi hari. Kita kan sudah tahu bahwa seseorang membutuhkan 8 (delapan) gelas air putih dalam sehar. Itu minimal lho. Lebih banyak, ga papa, malah lebih bagus. Kenapa? Sebab sangat banyak aktivitas yang dikerjakan yang menguras tenaga dan cairan yang berada di dalam tubuh kamu. Kalau kebutuhan air putih tidak terpenuhi, maka ini bisa mengakibatkan seseorang menjadi lebih cepat lelah & kurang bertenaga. - manfaat air putih bagi kesehatan

Waktu yang paling baik untuk meminum air putih adalah pagi hari sesudah bangun dari tidur. Apa saja manfaat air putih? Ini dia...

1. Dapat Awet Muda
Ga percaya? Faktanya, minum air putih di pagi hari efektif sekali untuk membuang & membersihkan racun di darah anda. Dengan demikian badan akan lebih bugar atau sehat dan segar sepanjang hari.

2. Dapat Meremajakan Otot & Sel-Sel Darah
Ga Percaya juga? Faktanya, minum air putih di pagi hari bermanfaat guna memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di badan anda.

3. Penyeimbang Sistem Getah Bening

Anda masih tidak juga percaya? Untuk apa getak bening? Hem, begini. Ketika sistem getah bening kita bisa bekerja dengan optimal, maka tubuh akan punya kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kwalitas kesehatan badan yang anda miliki.

4. Air Putih untuk Usus Besar Yang Bugar atau sehat.
Semua orang punya usus besar. Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan yang sangat penting. Dengan minum air putih di pagi hari ini dapat menjadikan usus besar kita sehat. Kalau sudah sehat, maka penyerapan nutrisi makanan bisa berjalan dengan bagus pula.

5. Diet dengan Air Putih

Ada lho diet dengan air putih. Kapan-kapan saya tulis deh. Yang jelas, berat badan yang ideal menjadi impian banyak orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah dari yang paling sederhana dan gampang yaitu mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.

6. Melancarkan BAB
BAB bukan masalah sepele. Jika mengalami sulit BAB wah rasanya badan pegal semua. Nah, bagi seseorang yang mengalami sembelit / susah air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur. Tujuannya untuk menolong melancarkan buang air besar tersebut.

7. Air Putih untuk Organ Ginjal Sehat
Pada pagi hari penting minum air putih karena dapat membantu meringankan kerja organ ginjal dan sekaligus dapat menjaga kesehatan organ ginjal itu.

Demikianlah tips kesehatan seputar manfaat air putih bagi kesehatan dan kecantikan, khususnya minum air putih pada pagi hari. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.

baca juga 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »