Cara Membuat Lulur Sendiri – Murah dan Mudah

Cara Membuat Lulur - Ada banyak produk lulur yang dijual dipasaran, tapi sebenarnya kita bisa membuat lulur sendiri di rumah. Anda bisa memilih bahan-bahan yang sebenarnya bisa mudah didapat. Selain lebih mudah, anda juga tahu benar bahan apa yang digunakan dan manfaatnya bagi kecantikan kulit.

Berikut adalah penjelasan tentang bagaiaman membuat lulur sendiri di rumah dengan bahan kopi, madu, minyak zaitun, dan juga susu bubuk. Ini pernah disinggung oleh Andi Sri Suriati Amal melalui tulisannya yang dimuat di situs Ummi-Online. – Membuat Lulur Sendiri

Berikut langkah-langkah membuat lulur sendiri 
cara membuat lulur sendiri


Lulur berbahan susu bubuk, minyak zaitun, garam, dan gula

Siapkan dulu bahan-bahannya: susu bubuk, minyak zaitun, garam, dan gula. Kemudian campurkan semua bahan lalu diaduk sampai di dapat campuran yang agak kental.

Khasiat bahan-bahan tersebut tidak diragukan lagi Sodara. Garam dan gula, kita tahu adalah zat yang bagus sebagai bahan bergranul yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, selain juga bisa menghaluskan kulit. Sementara minyak zaitun adalah pelembab yang top, kaya akan vitamin E dan antioksidan yang berguna untuk meremajakan kulit.

Dengan lulur yang sangat kaya dengan nutrisi kulit kita akan menjadi sehat, halus dan cerah. Membuatnya juga sangat mudah kan. Ayo dicoba!

Membuat Lulur kopi dan madu 

Cara Membuat Lulur Sendiri

 Cara membuat lulur kopi dan madu sangat mudah.


Pertama, siapkan sesendok serbuk kopi asli kemudian tambahkankan dengan sesendok madu.

Kedua, Campur dan aduk bahan tersebut sampai didapat campuran yang agak kental. Apabila dirasa masih terlalu kental silakan tambahi beberapa tetes air hangat.

Selesai, lulur siap digunakan. Lulur juga bisa disimpan di kulkas untuk digunakan esok hari.

Ternyata kopi dan madu bisa berpadu sebagai lulur. Wah, luar biasa resep ini. Khasiat kopi bukan saja bisa mengurangi rasa ngantuk tapi juga bisa mencerahkan dan mengencangkan kulit. Anda tahu, kopi memiliki tekstur yang agak kasar karena berbentuk granul halus sehingga bisa membantu mengangkat kulit mati. Sementara madu dapat memberikan menutrisi untuk kulit dan melembabkannya.

baca juga:
Cara Menggunakan Alpukat untuk Perawatan Kecantikan Kulit Wajah dan Rambut
Perawatan Kulit Remaja dan Kosmetik yang Tepat

 Demikian cara membuat lulur sendiri di rumah murah dan mudah. Ayo praktekkan cara membuat lulur sendiri di rumah. Semoga bermanfaat untuk anda. salam

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »