Manfaat Jahe untuk Kecantikan Kulit Alami Mudah dan Murah

Kecantikan Kulit dengan Jahe - Ada banyak manfaat jahe. Selain bisa digunakan untuk penghangat tubuh dan obat masuk angin, jahe juga bisa digunkaan sebagai produk kosmetik. Ini yang jarang kita ketahui.

Ya, selama ini mungkin kita hanya tahu mentimun, bengkuang, sebagai kosmetik perawatan kulit. Ini jahet, luar biasa. Lalu apa saja manfaat jahet untuk kulit, bagaimana penjelasannya, dan bagaimana cara menggunakan jahe untuk kecantikan berikut adalah penjelasan lengkapnya sebagaimana dilansir Ummi-Online. Semoga bermanfaat

Manfaat Jahe untuk Kecantikan

Jahe dapat Menghaluskan kulit

Bagaimana penjelasna ilmiahnya kok jahe bisa menghaluskan kulit? Ini: jahe ternyata mengandung banyak zat yang baik untuk kesehatan kulit. Penjelasan ini tidak sembarangan karena berdasarkan penelitian.

Karena mengandung zat yang bermanfaat untuk kulit maka jahe juga bisa digunakan untuk masker sebagaimana mentimun dan bengkuang juga kopi.

Dengan masker dari jahet kulit dapat menjadi halus dan lebih kencang.

Jahe Dapat Mencegah jerawat

Ternyata jahe juga bisa menjaga agar kulit bebas jerawat. Cara penggunaan jehe untuk mencegah jerawat adalah dengan membasuh muka dengan menggunakan air jahe.

Khasiat air jahe ini bisa membuat kulit menjadi terbebas dari kuman dan bersih sehingga bebas jerawat.

Khasiat Jahe untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Jika anda memiliki kulit berminyak, itu pun bisa diatasi dengan jahe. Benar-benar luar biasa ternyata si jahe ini. Kandungan mineral yang dimiliki pada jahe dipercaya dashyat untuk mengatasi kulit berminyak.

Cara menggunakan jahet untuk mengatasi kulit berminyak adalah sebagai berikut:

  • Pertama, campurkan jahe parut, garam laut, bubuk kayu manis dan pala bubuk
  • Kedua, haluskan bahan-bahan tersebut dengan ditambah air, hingga berwujud seperti pasta
  • Ketiga, Anda tinggal oleskan pada titik-titik wajah yang banyak menghasilkan minyak di wajah atau tubuh lainnya. Jangan langsung dibilas, biarkan dulu sampai sekitar 10 menit baru kemudian bilas dengan air dingin
Jahe untuk Menghilangkan selulit

Cara menghilangkan selulit dengan jahe caranya adalah meminum air rebusan jahe secara rutin. Cara ini dipercaya ampuh untuk menghiangkan selulit di tubuh sehingga kita lebih pede. Logikanya: penyebab selulit adalah jumlah lemak yang berlebihan pada tubuh dan jahe memiliki banyak zat yang bisa membuat lemak menjadi larut.

Catatan Efek Samping Jahe

Bagi banyak orang jahe bisa menjadi bahan yang aman untuk tubuh. Tabi bagi sebagaian yang lain jahe memiliki efek samping. Tapi hanya efek samping ringan saja, seperti rasa mulas, diare dan rasa tidak nyaman pada perut.

Bagi perempuan yang menstruasi jahe telah melaporkan tambahan perdarahan saat mengkonsumsi jahe. Sebagian yang lain mengalami iritasi karena penggunaan jahe. Jadi periksa dulu apakah anda cocok dengan penggunaan jahe atau tidak. Sebaiknya anda memang mengonsultasikan ini dengan dokter, terutama bagi ibu hamil, dan penderita diabetes.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »