Aneka Resep Es Krim dan Cara Mudah Membuatnya

Cara membuat es krim sebenarnya sangat mudah. Anda bisa membuatnya dengan mesin khusus pembuat es krim atau membuatnya tanpa mesin, bahkan tanpa mixer, melainkan cukup dengan blander. Kalau anada menggunakan mesin, anda bisa mencari pembuat mesin es krim atau yang sering disebut ice cream maker.

Mesin pembuat es krim membantu proses pembuatan es krim menjadi sangat mudah dan cepat. Ada banyak yang jual, termasuk di toko online. Soal harga mesin es krim bervariasi, mulai dari 200 ribuan sampai 5 juta. Berikut adalah contoh mesin es krim sederhana.
resep membuat es krim


Cara Mudah Membuat Es Krim

salah satu mesin pembuat es krim bernama Whiz Ice Cream Maker Pro, harganya di lazada dibawah 300 ribu (maaf, tidak bermakud promosi). Ini adalah mesin pembuat Es Krim Serbaguna yang merupakan sebuah inovasi zaman baru yang membantu membuat es krim hanya dalam 3 menit. Wow cepat sekali. Dengan alat ini konon kita bisa membuat rasa apapun ke dalam es krim hanya menggunakan es, air, garam dan perasa.

membuat es krim dengan mesin

Cara membuat es krim dengan mesin

  • cara membuat es krim goreng yang enak
  • cara membuat es krim goreng yg enak
  • cara membuat es krim goreng dalam bahasa inggris
  • cara membuat es krim goreng roti tawar
  • cara membuat es krim goreng sederhana
  • cara membuat es krim goreng segitiga
  • video cara membuat es krim goreng
  • cara membuat es krim goreng yang mudah
  • cara membuat es krim goreng youtube
  • cara menjadi agen es krim walls
  • cara menjadi penjual es krim walls

Untuk membuat es krim dengan mesin di atas, langkah-langkahnya adalah sbb:
  • Pertama, tambahkan es batu, air dan sedikit garam untuk memulai proses pembekuan.
  • Kedua, tambahkan rasa yang diinginkan dan beberapa krim yang dapat dituangkan dalam mangkuk di atas es batu .
  • Ketiga, setelah itu kita kocok selama sekitar 3 menit untuk es krim lezat.
Sangat mudah bukan. Dengan mesin ini es krim dapat rendah lemak dan rendah gula dan tentu sehat.

Kita juga bisa membuat es krim dengan hanya modal pop ice. Tahu kan pop ice? berikut langkah-langkahnya.

Cara membuat es krim dengan pop ice

Sediakan dulu bahan-bahan pembuat es krim

membuat es krim untuk dijual
  1. tepung maizena 2 sendok makan
  2. sediakan air 1 gelas
  3. sediakan susu kental (SKM) manis 1 kaleng
  4. Sediakan juga sp (atau semacamnya, bisa memakai ovelet atau sejenisnya) 1 sendok makan
  5. Siapkan 1 kaleng skm air matang (air hangat, gak panas gak dingin). Ingat bukan SKM, tapi air yang diukur dengan kaleng SKM.
Bagaimana cara membuat es krim dengan pop es? Berikut langkah-langkahnya

Pertama, Maizena campur dengan air 1 gelas, aduk". Masak sampe kental dan meletup-letup angkat dinginkan

Lalu, masukkan susu kental manis 1 kaleng ke baskom mixer dan 1 sendok makan sp (atau sejenisnya), kemudian tuangkan air matang 1 kaleng SKM dan jangan lupa tambahkan bahan tepung maiena dan air satu gelas lalu mixer 10 menit atau sampai mengembang. Jika sudah, masukkan bahan tersebut ke dalam kulkas. Tunggu sampai 2 jam, bisa disambi mengerjakan yang lain. Setelah dua jam, dan bahan membeku, keluarkan lagi dan kita mixer lagi untuk hasil 2x lipat.

Bagaimana, mudah bukan?
cara bisnis es krim rumahan

Cara membuat es krim untuk usaha rumahan

Usaha es krim sangat cocok dikembangan di indonesia. Anda bisa mencobanya dengan menggunakan banyak resep es krim. Salah satu cara membuat es krim yang paling mudah adalah dengan bahan tepung maizena, telur, garam, gula, Susu ketal manis. Dengan model sedikit, kita bisa mendapatkan untung di atas 100% dari modal.

Cara Membuat es krim dengan susu

Baiklah, berikut adalha cara membuat es krim sehat dengan susu. Resep ini bisa jadi sampai lebih dari 50 cangkir kecil kemasan yang bisa kita jual 2000 rupiah per cup.

Sediakan bahan-bahan berikut
  • vanili 
  • tepung maizena 2 sendok mujung
  • gula 2 sendok 
  • 1 telur
  • garam
  • 2 gelas air 
Campurkan, dan dimasak sampe menjadi bubur lalu diam kan hingga dingin

Juga bahan-bahan berikut:
  • 1 kaleng air bekas susu
  • 1 sendok sp yang sudah di tim
  • 1 kaleng susu
Cara membuat es krim tersebut

Campur bahan-bahan tersebut, kemudian dimixer hingga mengembang. Setelah itu masukan ke dalam frizzer selama 2 jam, kemdian kita mixer lagi sampai benar-benar mengembang. Selesai. Tinggal kita bagi beberapa adonan dengan rasa yang sesuai selera atau yang disukai masyarakat. Untuk rasa kita bisa menggunakan pop ice. Jika sudah, tinggal masukan ke dalam cup dan masuk freezer lagi.

Bisa pula menggunakan resep es krim berikut:

Sediakan bahan, 1 butir telur di kocok lepas, 3 sdm tepung maizena, 2 bungks vanili, 350 ml air (deretan bahan ini kita sebut sebagai bahan 1). Juga satu kaleng SKM, dua sdm sp, 350 air es, 5 sdm gula pasir, dan pasta aneka rasa (deretan ini kita sebut bahan 2).

Cara Membuat Es Krim Tepung dengan tepung maizena tersebut adalah sbb:

Campurkanlah semua bahan 1 di wadah panci lalu panaskan dengan api kecil. Setelah itu kita aduk sampai kental dan terlihat letupan lalu matikan api. Biarkan sampai dingin. Setelah dingin kita blender sebentar bahan 1 tadi. Lalu campurkan dengan bahan 2. Kita aduk dengan Mixxer dengan kecepatan tinggi kurang lebih 20 menit. stelah itu simpan di frezer sekitar 2-3 jam.

kemudian kita kelarkan dan mix lagi sekitar 15 menit. bagi dengan beberapa wadah kemudian kita beri pasta sesuai selera lalu tuang ke cetakan.

Es Krim siap di jual.

Tips tambahan membuat es krim sederhana:

  1. Sekiranya es krim terasa kurang manis, tambahkan syrup atau larutan gula kental, bukan gula pasir. Kenapa harus air gula, karena kalau kita langsung tambahkan gula pasir jika adonan sudah dingin, maka butiran gula pasir sulit larut. 
  2. Tips menyimpan es krim agar cepat jadi adalah dengan menyimpannya di dalam wadah yang tidak terlalu dalam supaya lebih cepat membeku dan kristal yang terbentuk lebih halus.
  3. Jangan biarkan es krim terbuka saat di simpan di freezer, sebab dapat menyerap aroma dari luar dan teksturnya menjadi tidak lembut. Simpan es krim dalam keadaan tertutup.
Cara menyajikan atau es krim yang siap jual.

  • Ketika es krim disajikan, biarkan dulu es krim di ruangan hingga tidak terlalu beku. Sebab es krim yang terlalu keras, membuat cita rasa es krim tidak enak, atau sulit dinikmati. 
  • Sajikan es krim secukupnya saja, takutnya tidak habis. Sebab es krim tidak habis, dibuang kan sayang. dan dimasukkan ke freezer lagi menjadi kurang sempurna, karena kristal es yang terbentuk akan berubah menjadi kasar.
  • Kita juga bisa menaburi es cream dengan topping dari biskuit atau wafer, sereal, stik coklat, kacang juga enak. Ya, popoknya sesuai selera deh.
Demikianlah cara mudah membuat es krim dan usaha es krim buatan sendiri. Semoga bermanfaat. Baca juga 10 Resep Minuman Segar dan Dingin Ala Kafe dan Manfaat Buah dan Jus Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat. Salam

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »