Ingin ASI Lancar, Inilah Tips yang Harus Dijalani Selagi Hamil

Cara Melancarkan ASI - Ya, Agar ASI lancar setelah melahirkan, seorang ibu hamil mesti mempersiapkan diri. ASI adalah sesuatu yang utama bagi bayi setelah lahir. Karenya sejak dari kehamilan seorang ibu yang baik mesti mempersiapkan diri. 

Sebelum membahas bagaimana melancarkan ASI ketika hamil, perlu juga diketahui bahwa ASI saat ini banyak yang meremehkan pentingnya pemberian ASI ekskulsif. ASI eksklusif adalah pemberian ASI sejak bayi baru lahir sampai minimal bayi berusia 6 bulan, baru diberikan makanan tambahan.

Berikut beberapa cara untuk melancarkan ASI sejak hamil. Rajin membersihkan putting susu bisa dengan minyak atau air. Hal ini dimaksudkan agar epitel yang terlepas tidak menumpuk dan menghambat jalan keluar ASI.

cara melancarkan asi ketika hamil


Cara Melancarkan ASI Sejak Hamil

makanan untuk melancarkan asi
  1. Ketika anda mandi, atau dalam kesempatan tertentu, biasakan untuk menarik putting susu dengan lembut. Pelan-pelan saja. Kalau ini dilakukan rutin maka akan menonjolkan putting susu anda sehingga bayi mudah untuk mimik. 
  2. Ibu hamil juga mesti memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Makanan semasa hamil berpengaruh juga pada bagaimana kualitas dan produksi ASI ketika ibu sudah melahirkan. 

Sederhana bukan. Tapi jika yang sederhana itu dilakukan dengan baik, insyaAllah ASI dapat menjadi lancar. Jangan pernah takut untuk menyusui. Menyusui adalah cara ibu untuk memberikan kasih sayang dan membantu buah hati dalam menyongsong masa depan. Untuk menambah pengetahuan seputar ASI, seblumnya juga sudah ditulis artikel tentang Makanan dan Sayur untuk Melancarkan ASI yang Jarang Diketahui. Silahkan anda baca.

Demikian tulisan cara melancarkan ASI sejak Hamil dari Cara Cantik Sehat.  tentang Jangan sungkan untuk memberi komentar. Jangan malu-malu dan ragu untuk menoleh Atas, Bawah, Kanan, Kiri untuk mengunjungi artikel dan masuk ke ruang-ruang yang lain. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »