Beda Jenis Varises, Beda Pula Metode Penyembuhannya

Cara Menghilangkan Varises sebenarnya gampang-gampang susah. Namanya penyakit, orang sering bilang belum jodohnya. Ketika menemukan obat yang jodoh, maka seketika itu pula penyakit sembuh. Itu kata orang, entah menurut anda. Kalau menurut saya sendiri, bukan persoalan jodoh atau tidaknya obat dengan pasien, melainkan jika ditinjau secara ilmiah adalah karena kecocokan obat tersebut dan waktu pemberian obat yang tepat. Jika ditinjau dari segi mistis, ya karena memang sudah waktunya sembuh, ada dzat Gaib yang memberinya kesembuhan.

Apapun itu, yang jelas penyakit varises tidak boleh disepelekan. Semoga anda dan saya yang sedang sehat, dan tidak terkena varises bisa terhindar dari penyakit varises.

Varises adalah satu jenis penyakit yang tak lain disebabkan oleh pembekuan darah yang amsuk ke paru-paru. Tentu saja ini satu jenis penyakit yang berbahaya, meskipun kita tetap mesti tentang menghadapi bahaya penyakit ini. Sebab, semakin galau justru tambah menyengsarakan dan membuat penyakit sulit sembuh.

Varises sendiri ada beberapa jenis. Mari kita lihat, dan anda cermati, kira-kira apakah kita atau orang lain yang pernah mengeluhkan kondisi tubuhnya terkena varises atau tidak. Terkena varises jenis apa kira-kira. dan yang tidak kalah penting, beda jenis varises beda pula metode penyembuhannya.

Jenis-jenis varises


Varises Kulit
pengobatan varises kulit


Varises kulit adalah varises yang biasanya terjadi di bagian dalam kulit bagian kaki. Ada banyak obat untuk mengatasi varises ini. Yang mana obat-obat tersebut berfungsi untuk menguatkan dinding vena agar aliran darah lancar.

Varises yang sudah Kronik
varises kronis

Jika ada pembuluh darah yang terlihat berkelok-kelok di bagian betis maka itulah varises kronis. Ini jenis varises yang bahaya. Dan yang PENTING DIPERHATIKAN, jika ada yang mengalami varises kronik adalah agar JANGAN MEMIJAT area tersebut. Memijat area yang terkena varises kronis bisa menyebabkan pembuluh darah pecah. Jika sudah pecah, itu sangat berbahaya, dapat menyebabkan kematian.

Lalu bagaimana langkah yang tepat jika mengalami varises kronis? Tentu saja meminta memeriksakannya ke dokter, agar dokter tahu detail penyakit anda. Mungkin dokter akan menawari anda pengobatan yang salah satunya adalah dengan melakukan operasi pemotongan pembuluh vena yang rusak agar dapat kembali normal.

Varises Jenis Spider Navy
varises spider navy


Varises jenis spider navy merupakan varises yang levelnya paling rendah. Ciri-ciri varises ini biasanya ditemukan pada paha, varises lutut, pangkal lengan, dan juta tumit

Apa penyabab varises yang ada di paha, lutut, pangkal lengan dan tumit? Yaitu, karena terkana sinar matahar yang terlalu sering, atau karena dalam kondisi hamil, dalam masa pengobatan hormonal. Bisa juga varises jenis ini disebabkan karena faktor keturunan. Tolong jangan salahkan orang tua atau siapa saja jika memang anda terkena varisesa karena faktor keturunan. Oke?

Cara pengobatan varises ini adalah dengan terapi menggunakan sinar matahari.

Varises Jenis Resticular Varicose Veins

Varises jenis ini lebih parah dari jenis varises spider navy. Varises ini disebabkan karena adanya pelebaran pembuluh di pembuluh vena bawah kulit.

Apakah ada obatnya? Ada. Jika anda ke dokter, anda akan diberi obat yang fungsinya adalah memperkuat dinding vena dan melancarkan peredaran darah. Selain dengan meminum obat, mengatasi varises ini bisa pula dengan suntik zat anti iritasi.

Demikian tulisan singkat padat tentang jenis penyakit varises dan metode penyembuhannya. Baca juga artikel kami yang lain. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »