Kitalah yang Memilih Sehat atau Sakit

Pola Hidup Sehat - Kesehatan memang sangat mahal harganya. Sekaya apapun manusia, secantik apapun dan semolek apapun tubuhnya, jika tidak sehat, lalu mau apa? Karenanya orang-orang mestinya mengutamakan ini: KESEHATAN. Dibanding misalnya kecantikan atau kekayakaan.

Lebih-lebih bagi seorang wanita, kesehatan sangat penting, meski untuk laki-laki juga tetap penting. tetapi wanita kadang melupakan kesehatannya dan lebih mementingkan kecantikannya.

Kenapa Kesehatan Wanita sangat penting?

Kesehatan wanita mernang harus dijaga, apalagi wanita mempunyal peranan-peranan yang mengharuskannya berada dalam kondisi yang prima, misalnya saat melahirkan. Pengobatan herbal bisa menjadi salah satu solusinya. Namun ada satu lagi yang mampu menjadi penangkal penyakit-penyakit tersebut. Apalagi kalau bukan pencegahan. Pencegahan selalu lebih baik daripada pengobatan. Karena itu, Para ahli kesehatan selalu mewanti-wanti agar menjaga kondisi tubuh tidak gampang jatuh sakit, misalnya dengan olahraga serta menerapkan pola makan dan istirahat yang seimbang.

Banyak dari kita yang melalaikan nikmat sehat dan baru menyadarinya ketika kita sudah mengidap suatu penyakit. Banyak di antara kita yang mengeluarkan biaya untuk pengobatan suatu penyakit, jauh berkali lipat di atas biaya pencegahan tersebut.

Salah satu majalah nasional ternama mengatakan bahwa kita seharusnya menganggap kesehatan tersebut sebagai investasi, bukan sebagai beban. Sehat adalah modal utama melakukan apapun. Dia adalah investasi yang melebihi investasi uang. Kita dapat mencari uang jika sedang sehat. Namun jika kita sudah sakit, uang sebanyak apapun terasa dada berguna.

Menjaga kesehatan tetap saja lebih baik daripada mengobati penyakit. Pilihan-pilihan yang sekarang Anda ambil, akan menentukan apa yang terjadi pada kesehatan Anda pada masa-masa yang akan datang.

Jadi kalau kita hari ini sakit, mungkin kita bisa intropeksi, apa yang sudah kita lakukan sebelumnya? adakah tindakan atau pilihan-pilihan kita yang salah sehingga kita menjadi sakit?

demikian. semoga ini menjadikan renungan kita bersama. Referensi tulisan ini Dari buku Cantik Sehat Energik karya Malahayati SPd.

Baca tulisan kami yang lain. Salam Sehat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »