Tips Sehat Organ Reproduksi Wanita dan Menstruasi yang Nyaman

Kesehatan Reporduksi Wanita – Anda tahu, menstruasi adalah salah satu gejala alami yang akan diperoleh oleh setiap wanita, yang ditunjukkan dengan timbulnya flek berupa darah kotor yang keluar dari mulut vagina. Mungkin dalam hal ini setiap perempuan akan lebih berhati-hati dalam memilih pembalut untuk melindungi di setiap aktivitas sehari-hari, sehingga meskipun di saat menstruasi kita tetap nyaman dan terlindungi.

Berikut adalah beberapa tips dan solusi memilih pembalut yang aman sekaligus cara menggunakan pembalut.

Tips Kesehatan Reproduksi Wanita dan Memilih Pembalut

tips kesehatan reproduksi wanita

ini dia beberapa cara dalam memilih dan menggunakan pembalut

a. Faktor ketebalan dari jenis pembalut memang menjadi salah satu penentu kenyamanan bagi Anda, namun faktor penyerapan dari pembalut tersebut juga harus Anda perhatikan dengan saksama. Hal ini bisa Anda coba menggunakan air untuk menguji penyerapan pembalut tersebut.

b. Pastikan bahwa pembalut Anda memiliki kelebaran yang cukup untuk menutupi bagian ceIana dalam Anda dan memiliki perekat yang baik agar tidak mudah bergeser dan terlepas.

c. Perhatikan bagian bawah pembalut Anda, pasti­kan bahwa bagiaan bawah tersebut kedap terhadap air. Hal ini bisa Anda coba pada saat melakukan uji penyerapan pada pembalut tersebut.

d. Pilihlah jenis pembalut yang memiliki kandungan bahan halus dan lembut.

Tips sehat organ reproduksi wanita

a. Menjaga kebersihan dengan mandi 2 kali sehari.

b. Hindari mandi di kolam yang airnya tidak bersih.

c. Selalu membersihkan tangan dan bagian alat vital sehabis buang hajat (BAB atau BAK). Gunakan air bersih untuk membasuh ketika buang besar dan kecil, jangan hanya pakai tisu.

d. Arah membersihkan kotoran dari depan ke belakang.

e. Berganti pakaian dalam yang bersih, jangan pakai yang lembab, sebaiknya disetrika, dan gunakan pakaian dalam dari bahan katun.

f. Hindari memakai pakaian ketat seperti jeans.

g. Mencukur rambut kemaluan (selambatnya dalam waktu 40 hari).

h. Gunakan pembalut sehat.

Baca juga Cara Mudah Agar Tidak Gampang Capek. ini juga bagus Manfaat Buah dan Jus Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Demikian Tips Sehat Organ Reproduksi Wanita dan Menstruasi yang Nyaman, yang sarikan dari buku Cantik Sehat Energik karya Malahayati SPd. Semoga bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »