Beragam Cara Memasak Ikan

Cara Memasak Ikan - Ikan sering disebut "rnakanan otak" karena tinggi pro­tein, vitamin B kompleks, mineral, dan asam lemak Omega. Berbagai jenis ikan sangat balk untuk disertakan dalam bagian penambah tenaga.

Ikan putih merupakan pilihan yang baik karena rendah lemak. Ikan yang memiliki kandungan minyak tinggi, seperti sarden, makarel, tuna, trout, dan salmon, mengan­dung banyak vitamin A dan Ikan mengandung asam lemak Omega yang sangat penting dalam membantu men­cegah penyakit jantung koroner Ikan juga menjadikan kulit terlihat segar clan bersih.
cara memasak ikan

beragam cara memasak ikan

Ada beberapa cara cepat den lezat untuk memasak ikan, Ikan dapat dimasak dengan berbagai care. kecuali direbus. Meskipun demikian, ikan yang direbus di atas api kecil cecok untuk membuat sup yang sehat.

Karena daging ikan sangat lembut, maka sebaiknya tidak dimasak terlalu lama, Menentukan waktu memasak ikan sangat sulit karena berbagai faktor, seperti berat dan ketebalan daging. Akan tetapi, ikan dienggap sudah matang jika suhu bagian dalamnya sudah mencapai 63° a

Ikan bisa dibakar, dimasak dengan sedikit air, digoreng, ditumis, dipanggang, dimasak dalam microwave, dan dibakar sebentar dengan api sangat panes. IJntuk mengetahui apakah ikan sudah matang atau belum, iris dagingnya dengan pisau kecil. Daging ikan yang sudah matang Akan terlihat padat dan tidak tembus cahaya.

persiapan dingin

Ikan yang sangat segar bisa disiapkan tanpa harus dimasak tapi dengan cara diasinkan atau direndam dalam air jeruk atau cuka berbumbu. Asam-asam tersebut melembutkan daging dan menjadikan warnanya lebih gelap. Salah satu hidangan yang mengunakan metode ini adalah ceviche dimana potongan atau irisan ikan putih, seperti pecak, cod, snap­per, dan turbot. direndam dalam air jeruk, garam. dan potongan cabai selama dua jam. Sushi Jepang menggunakan beragam ikan sager yang biasanya dilapisi dengan rumput laut dengan tambahan cuka dan wasabi (mustard pedas)

Tulisan ini disarikan dari buku 50 rahasia alami penambah tenaga karya tracey kelly. baca juga 10 Resep Minuman Segar dan Dingin Ala Kafe
demikian tips Memasak Ikan yang mudah, semoga bermanfaat. salam Sehat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »