6 Makanan Penambah Gairah Libido untuk Pria dan Wanita

Makanan Penambah Gairah - Anda merasa tidak bergairah lagi melayani pasangan anda? Mungkin anda perlu beberapa makanan penambah gairah. Dan itu murah. Tidak perlu obat. Anda bisa mendapatkan makanan tersebut di sekitar anda.

Dalam istilah kedokteran ada yang dikenal dengan afrodisiak. Afrodisiak adalah bahan yang bisa berfungsi meningkatkan Libido atau gairah bercinta. Istilah ini berasal dari kata Aphrodite yang dalam mitologi Yunani berarti Dewi Kecantikan dan Cinta. Afrodisiak terbagi dalam 2 kelompok yakni faktor psikofisiologikal dan faktor internal. Untuk faktor internal di antaranya adalah makanan, minuman beralkohol, obat-obatan, dan perawatan kesehatan. – Makanan Penambah Stamina

Makanan Penambah Gairah Libido untuk Pria dan Wanita

Tak perlu susah-susah mencari afrodisiak karena alam telah menyediakannya, baik dalam bentuk sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, hingga biji-bijian. Sumber afrodisiak alami tersebut turut berpartisipasi dalam meningkatnya gairah seksual seseorang.

Nah, dari segi internal, ada beberapa makanan yang dipercaya dapat meningkatkan gairah libido dan meningkatkan stamina. Berikut akan disajikan beberapa di antaranya:

berikut adalah Makanan Penambah Stamina dan libido bercinta bagi pria dan wanita

a. Cokelat

Makanan ini mengandung unsur `kimia cinta' yang akrab dipanggiI fenilolanin. Ingin tahu fungsi dari unsur kimia tersebut? Fenilolanin berfungsi sebagai penghantar atau penyampai pesan (neurotransmitter) pada sistem saraf otak. Selain itu, yang pasti fenilalanin dipercaya berkhasiat untuk memperbaiki libido.

b. Kerang

Makanan ini diyakini dapat meningkatkan libido terutama pada kaum laki-laki.

c. Asparagus

Asparagus kaya akan nutrisi seperti vitamin E, kalium, serta fosfor yang ampuh untuk meningkatkan energi dan bisa meningkatkan gairah seksual pada kaum wanita.

d. Seledri

Seledri merupakan sumber makanan yang memiliki kandungan terhadap stimulasi seksual karena mengandung androsteron, suatu hormon yang dikeluarkan melalui keringat yang dapat menggairahkan wanita.

e. Pisang

Buah ini diyakini dapat meningkatkan libido pria karena mengandung enzim bromelain. Selain itu, pisang juga merupakan sumber kalium dan vitamin B seperti riboflavin yang meningkatkan tingkat energi tubuh.

f. Alpukat
Alpukat merupakan jenis buah yang kaya asam folat. Asam folat ini dapat membantu metabolisme protein sehingga menghasilkan banyak energi. Alpukat juga mengandung vitamin B6, nutrisi yang dapat meningkatkan produksi hormon pria.

Demikian 6 Makanan Penambah Gairah Libido untuk Pria dan Wanita. Tulisan ini disarikan Dari buku Cantik Sehat Energik karya Malahayati SPd. Lebih jelas dan lengkap beli bukunya ya.
Semoga bermanfaat.

Baca juga: Takut Gemuk, Bisa Jadi Anda Terkena Anareksia Nervosa, juga Manfaat, Jenis, dan Gerakan Aerobik untuk Kesehatan. Salam cantik Sehat

















Share this

Related Posts

Previous
Next Post »