Takut Gemuk, Bisa Jadi Terkena Anoreksia Nervosa

Cara badan gemuk – Manusia itu aneh. Ada yang gemuk tapi ingin kurus. Ada pula yang kurus tapi ingin gemuk. Hem, yang baik mungkin punya badan yang sedang, tidak gemuk tidak juga kurus. Nah, Kali ini Cara Cantik Sehat ingin berbagai tentang jenis penyakit sulit gemuk yang disebut dengan Anoreksia nervosa. Selain itu juga cara agar badan bisa gemuk.

Anoreksia nervosa adalah sebuah gangguan makan yang ditandai dengan membatasi makan dan seIalu melakukan olahraga yang berlebihan untuk menjaga berat badannya. Anoreksia nervosa merupakan sebuah penyakit kompleks yang melibatkan komponen psikologis, sosiologis, dan fisiologis. Seseorang yang menderita anoreksia disebut sebagai anoreksik atau anorektik. Anoreksia ini cenderung lebih banyak terjadi pada remaja wanita.

Gejala Anoreksia nervosa

berikut adalah gejala penyakit Anoreksia nervosa

a. Kehilangan nafsu makan.

b. Penderita tidak mau menaikkan berat badannya meskipun mempunyai berat badan rendah.

c. Penderita takut berat badan bertambah atau menjadi gemuk, walaupun kenyataannya berat badan kurang. Sampai melakukan tindakan bodoh dengan memuntahkan kembali makanannya.

d. Siklus haid tidak lancar walaupun tidak sedang hamil.

Bagaimana pengobatan Anoreksia nervosa

e. Pengobatan pada tahap awal bisa mencegah berbagai komplikasi akibat penyakit ini. Walaupun demikian, seseorang yang mengalami anoreksia biasanya tidak mendapatkan pengobatan karena tidak menganggap gejaia-gejala yang dialaminya sebagai masalah. Namun, begitu tuhuhnya terlihat kurus, anggota tubuh yang lain biasanya mulai merasakan suatu masalah.

Dan beriktu adalah tips Pencegahan Anoreksia nervosa

f. Pada penyakit anoreksia nervosa jni jarang dikenali kecuali sudah terkena dengan penyakit tersebut. Namun, pencegahannya dapat dilakukan sejak dini dengan pola makan yang teratur dengan porsi yang cukup. Selain itu, perlu ada suatu kesadaran din bahwa tubuh yang kurus tidak selalu dinilai indah dan sehat.

Tulisan tentang disarikan Takut Gemuk, Bisa Jadi Terkena Anoreksia Nervosa Dari buku Cantik Sehat Energik karya Malahayati SPd. semoga bermanfaat. salam sehat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »