Obat Diade, Kembung, Mual, Maag Alami - Terbukti

Cara Sehat - Mungkin anda pernah mengalami kembung, Diere, mual, atau anda pernah sakit maag. Segala penyakit bisa jadi ada sebabnya, dan segala penyakit ada obatnya - meski beberapa mungkin belum ditemukan. Jika anda pernah mengalami sakit tersebut, ketahui sebabnya lalu cari obatnya. Di antara obat-obat sakit diade, kembung, mual dan maag, anda bisa memilih bahan-bahan alami. Selain aman, anda juga bisa membuat sendiri di rumah.

Sebelum lebih jauh mengupas masalah sakit yang berhubungan dengan perut ini, ada fakta yang menarik. Bahwa Ternyata antara laki-laki dan perempuan yang paling sering mengeluh merasa tidak nyaman di perut adalah perempuan. Tahu kenapa? Tidak lain adalah karena kondisi perut perempuan memang lebih sensitif dibandingkan laki-laki. Tidak apa-apa, kan semua ada obatnya. jangankan sakit perut, sakit kepala saja ada obatnya. hhehe... Artinya, anda tak perlu cemas, karena pada dasarnya keluhan di perut mudah kok untuk diobati.
obat alami atasi diare, kembung, mual, maag


Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi masalah perut kita, sebagaimana disampaikan oleh seorang dokter yang bekerja di Mount Sinai Medical Center di New York saja (wah jauh banget). Pendapat ini saya kutip dari beberapa sumber:

Obat Diade, Kembung, Mual, Maag Alami 

1. DIARE

Cara mencegah diare  anda perlu mengurangi gula. Terutama pemanis buatan seperti sorbitol yang punya efek laktasif (pencahar) pada sebagian orang, terutama dalam dosis besar.

Cara menyembuhkan diader secara alami: Minum 1-2 cangkir teh hitam tanpa gula. Riset menunjukkan kandungan tanin dan flavonoid pada teh hitam dapat meredam aktivitas usus yang terlalu aktif, serta melawan mikroba penyebab diare. "Agar tidak dehidrasi, hindari mengonsumsi minuman manis dan soft drin," ucap Ashley Koff, penulis bukku Recipes for IBS. Sebaiknya, minum air putih yang cukup, air kelapa (sumber elektrolit yang baik), atau teh herbal.

2. KEMBUNG

Cara mencegah kembung adalah dengan membatasi konsumsi makanan yang sulit dicerna. Misalnya, produk olahan susu, makanan yang ditambahi pemanis buatan, soft drinks, serta sayuran jenis brokoli, bawang bombay, serta kubis. Semua sayuran itu mengandung pemanis alami oligosaccharide yang sulit dicerna.

Cara alami mengobati kembung yaitu dengan minum secangkir teh hijau atau jus cranberry. Keduanya dipercaya sebagai pilihan paling aman untuk mengatasi perut kembung. Ditambah juga dengan rajin berolahraga. Studi yang diterbitkan di American Journal of Gastroenterology menunjukkan, pasien gangguan saluran cerna, seperti IBS (Irritable Bowel Syndrome), bisa menurunkan gejala perut kembunng hanya dengan rajin mengayuh sepeda.

3. MUAL

Cara mencegah mual yaitu dengan menghindari makan makanan yang baru selesai dimasak. Tunggu selama beberapa menit sampai aroma masakan sedikit berkurang. Makanan yang masih hangat biasanya mengeluarkan aroma yang sangat kuat. Ini bisa merangsang perut jadi mual.

Jika ingin alami caranya adalah dengan menghisap aroma air rebusan jahe atau mint. Atau, masakan yang beraroma asam. "Penelitian membuktikan, jahe dan mint efektif dalam mengatasi rasa mual yang sering dialami ibu hamil atau pasien kemoterapi," tambah Gerard E.Mullin, MD., dari Johns Hopkins University School of Medicine. Gampang kan?

4. MAAG



Tapi kita harus lebih dulu bisa membedakan apakah kita sakit maag atau kembung. Apakah anda pernah merasakan perut berbunyi seperti gendang? Kalau sedang berada di rapat yang serius, biasanya suara itu akan terdengar nyaring. Bisa jadi anda lapar, tapi coba tabuh pelan. Kalau suaranya nyaring, Anda sedang terkena kembung namanya.

Kembung yaitu terperangkapnya gas/udara dalam jumlah yang berlebihan didalam saluran pencernaan. Gas/udara yang terperangkap tersebut terbentuk gelembung-gelembung kecil, jumlahnmya banyak dan sulit dikeluarkan. Gelembung-gelembung gas/udara terdapat disepanjang saluran pencernaan dan terutama banyak terdapat di lambung.

Bedanya kembung sama sakit maag di ataranya sebagai berikut: Sakit maag disebabkan oleh asam lambung berlebihan yang dapat mengakibatkan iritasi dan atau luka dilambung, karena itu sakit maag disertai rasa perih/pedih. Sedangkan kembung biasa disebabkan oleh banyaknya Gas/udara yang terperangkap dalam saluran pencernaan di dalam perut.

Gejala perut kembung biasa mirip dengan gejala sakit maag sehingga banyak penderita yang mengira menderita sakit maag padahal sebenarnya Cuma gejala kembung biasa, dan kembung biasa asam lambungnya tidak berlebihan sehingga pada perut kembung biasa tidak disertai rasa perih/pedih.

mengobati maag dengan Alpukat

Jika anda kembaung atau maag, mudah saja cara mengatasinya. Pesen saja jus alpokat. Karena buah berserat itu ternyata punya khasiat yang “luarbiasa” untuk maag. Kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalamnya tidak saja menjadi sumber enerji yang melimpah yang dibutuhkan pada saat puasa, tetapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi.

Berbagai manfaat bisa didapat dari alpukat, baik buah maupun daunnya. Para peneliti dari Shizuoka University, Jepang. Misalnya, menemukan manfaat buah alpukat dalam mengurangi kerusakan hati, termasuk juga kerusakan akibat virus hepatitis.

Alpukat dapat dimakan oleh siapa saja dan berapa saja karena kadar asam lemak jenuh pada buah alpukat tergolong rendah. Alpukat tergolong buah yang memiliki kadar lemak dan kalori yang tinggi. Buah alpukat mengandung Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B kompleks, Vitamin E dan Vitamin D. Kandungan terbanyak adalah vitamin A.

kata kunci

obat diare paling ampuh untuk anak 1 tahun
obat diare sebaiknya diminum sebelum atau sesudah makan
obat diare yang aman untuk ibu hamil muda
obat diare buat anak umur 1 5 tahun
obat diare untuk anak di bawah 1 tahun
obat diare pada anak di bawah 1 tahun
obat diare herbal untuk bayi dibawah 6 bulan
obat alami untuk diare pada bayi baru lahir
obat tradisional diare yang aman untuk ibu hamil
daya antimikroba obat tradisional diare terhadap beberapa jenis bakteri enteropatogen
obat diare tradisional untuk anak umur 1 tahun
obat tradisional diare pada anak usia 2 tahun
obat diare tradisional untuk bayi usia 6 bulan
obat mencret tradisional yang aman untuk ibu hamil

Malah, beberapa media sempat mengupas kegunaan alpokat sebagai obat maag. Dari beberapa literature, cara membuat obat herbal dari biji alpukat adalah sebagai berikut.:

1. Cuci bersih biji alpukat dengan menggunakan air matang;

2. Parut biji alpukat;

3. Campurkan 100 CC air matang dengan parutan biji alpukat tadi;

4. Saring;

Baca juga:

Ada aturan pakai sari biji alpukat hasil saringan itu:

1. Sakit maag tidak parah, minum sari biji alpukat 1 kali sehari;

2. Sakit maag parah, minum sari biji alpukat 2 kali sehari, pagi dan sore, sampai sembuh.

Nah, Anda tidak pernah menyangka bukan?
Demikian tips sehat dengan bahan alami - Obat Diade, Kembung, Mual, Maag Alami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »