Cara Memilih Krim Malam Sesuai dengan Jenis Kulit

cara memilih krim malam
Cream pemutih wajah yang aman  - Sobat semua tentu pernah dengar atau bahkan pemakai krim malam? Memang belum lama krim malam ini terkenal. Lagi booming, demikian istilahnya.

Pemakaian krim malam tentu berkaitan dengan masalah wajah. Anda jangan mudah terhasut oleh ajakan para penjual untuk membeli krim wajah. Sebab, jika salah pilih, bisa-bisa justru berbahaya.

Dari kepustakaan asing dinyatakan bhw alangkah lebih baiknya perawatan kulit perempuan dilakukan sehabis usia 21 tahun. Jangan sampai telat. Tidak sedikit pasien yang berkunjung ke kami dengan berbagai masalah kulit wajah, cuma satu-2 pekan sebelum bersuami-istri! Pdahal perawatan beberapa pekan tidak hendak bisa menggantikan pemulihan atau perawatan bertahun-tahun lamanya.

Sebagai seorang perempuan (istri), wajah merupakan salah satu upaya memikat hati pasangan laki-laki. Kulit wajah tak harus putih, yang penting sehat, cerah, tanpa flek dan jerawat. Sebagian besar muslimah selalu ngeri ‘ketergantungan’ untuk merawat wajah. Alangkah lebih baiknya kita insafi bahwa merawat kulit, paling utama kulit wajah, adalah pemulihan atau perawatan unt mensyukuri karunia Allah pada kita. Sama laksana menyikat gigi setiap hari, kenapa kita tdk pernah mengeluh, “Ketergantungan sikat gigi, ini.” Tentu dg tdk berlebihan, harga terjangkau & diusahakan selalu berbahan halal.

Tentang krim malam, disebut krim malam karena dipakainya pada malam hari dengan alasan:

satu, diharapkan dapat bekerja lebih bagus karena tubuh dalam keadaan beristirahat, sehingga sel-sel tubuh termasuk kulit membentuk sel-sel baru yang sehat.

Kedua, tahukan anda, bahwa beberapa bahan di dalam krim malam hendak rusak bila terkena sinar ultraviolet dari matahari. Contoh saja nih ya, asam retinoat akan menjadi tdk efektif bila terpajan sinar matahari, oleh sebab itu digunakan pada malam hari.

Tiga, beberapa bahan kimia yang bila digunakan pada kulit & terpajan sinar matahari akan menimbulkan iritasi kulit, misalnya asam glikolat. Karena itu bahan ini akan aman bila dipakai pada malam hari.

cream pemutih wajah racikan dokter - Krim malam sebaiknya tdk mesti mengandung bahan pelindung uv/sunscreen/tabir surya karena hendak menjadi mubazir, bahkan bisa menyebabkan reaksi iritasi. Saat ini tidak sedikit krim pemulihan atau perawatan kulit yg di jual di pasaran, agar terlihat praktis, 1 macam bisa dipakai siang & malam hari. Yang laksana ini biasanya sih mengandung apa yang disebut sunscreen. Karena itu, sebaiknya kita pakai 1 jenis krim spesial untuk malam hari (tanpa sunscreen) dan satu lagi yang lainnya untuk siang hari (dg sunscreen).

Krim malam yang bagus diperlukan tergantung pada masalah kulit masing-masing dan mesti digunakan secara rutin unt merawat kulit agar tetap sehat.

1. Untuk kulit normal usia muda di bawah 40 tahun pilih yang mengandung AHA (asam alfa hidroksi), BHA (asam beta hidroksi), vitamin E, Vitamin C, & bahan pencerah kulit (bukan pemutih, ya) yg relatif kondusif contohnya licorice, arbutin, teh hijau, dan sebagainya.

2. Unt kulit kering pilih yang mengandung pelembab dan vitamin E dan C.

3. Untuk kulit menua (di atas 40 tahun) ditambah lagi dg retinol unt merangsang pembentukan kolagen.

4. Untuk kulit berminyak pilih yang tidak terlalu tidak sedikit kandungan bahan kimianya dan pilih yang berbentuk lotion atau gel supaya tidak menyumbat kelenjar lemak & malah memperbanyak jerawat.

5. Untuk kulit bermasalah yang tdk bisa sembuh dg krim yg di jual di pasaran, sebaiknya berobat ke dokter spesialis kulit dan memakai krim malam yang dibuatkan dokter khusus untuknya.

6. Unt yg berusia di bawah 21 th & kulit normal tanpa masalah, tdk mesti memakai krim malam. Cukup gunakan krim atau lotion tabir surya saja pagi & siang hari.

baca juga
Waktu Terbaik untuk Tidur dan Pengaruhnya Terhadap Kesehatan
Cara Alternatif Menghilangkan Flek dan Noda Hitam di Wajah

demikian  tulisan tentang Cara Memilih Krim Malam Sesuai dengan Jenis Kulit. Informasi ini dibaca oleh mereka yang mencari info tentang cara memilih produk untuk kulit berminyak. Semoga bermanfaat. salam cantik sehat. reff: ummi-online.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »