Bagaimana Cara Mengobati Jerawat yang Mudah dan Alami

Bagaimana Cara Mengobati Jerawat yang Mudah dan Alami - Saya percaya Anda pasti kerap melihat bintang-bintang film dan penyanyi. Adakah anda menemukan jerawat pada wajah mereka? Tentu saja ada, tetapi tidak banyak yang memilikinya. Biasanya kulit mereka, para artis itu, bebas dari jerawat. Mungkin juga teman-teman anda memiliki kulit yang terang tanpa jerawat dan kemudian anda bertanya-tanya bagaimana resep agar bebas jerawat! Maaf, saya bahkan belum tanya, apakah Anda menderita jerawat? Apakah anda berharap Anda tidak punya jerawata, tetapi tidak ingin membuang-buang uang pada untuk membeli produk mahal yang bahkan tidak mengobati tetapi justru merusak?

Baiklah, kali ini saya ingin share tentang bagaimana menghancurkan jerawat secara alami dalam beberapa minggu menggunakan produk dari sekitar rumah kita. Sebelumnya saya sudah menulis 
Cara Gila Menyingkirkan Jerawat dan Bekasnya. Tulisan bisa dibilang masih bagian dari sambungannya, atau pelengkapnya. 

cara mengobati jerawat

Mengobati Jerawat dengan Baking Soda

Anda bisa memanfaatkan baking soda. Caranya, campur baking soda dan air dengan takaran yang sama hingga membentuk pasta. Setelah itu oleskan pasta tersebut ke jerawat satu-persatu, bukan ke seluruh wajah lho ya. Tinggalkan baking soda pasta pada wajah Anda selama sekitar 10 menit, atau tunggu hingga mengering. Lalu cuci bersih wajah anda dengan air yang sangat dingin. Ini akan membantu menutup pori-pori secara signifikan.

Ulangi paling banyak dua kali sehari. Jika kulit Anda menjadi iritasi atau terlalu berminyak karena penggunaan ramuan tersebut, sebaiknya sih anda menghentikan pengobatan karena itu berarti tidak cocok. Anda bisa memakai cara yang lain.

Memakai Jus Lemon

Coba gunakan jus lemon sebagai obat jerawat. Potong lemon menjadi dua dan dengan lembut menggosok terbuka sisi lemon ke jerawat. Kalau anda merasakan rasa menyengat itu artinya obat tersebut bekerja. Lemon mengandung asam sitrat, yang menyerang bakteri yang penyebab jerawat. Biar mampus tuh bakterinya.

Setelah itu, jangan lupa untuk mencuci jus lemon di wajah anda sampai bersih, dan gunakanlah tabir surya sesudahnya. Asam sitrat dapat memutihkan kulit wajah dan meletakkannya di kemungkinan jauh lebih tinggi dari kerusakan akibat sinar matahari.

Gunakan kentang

Cara memanfaatkan kentang untuk perawatan jerawat adalah dengan menyediakan 3 iris kentang mentah untuk pengobatan. Caranya, iris kentang mentah di setengah dan menerapkan ke jerawat. Kentang mentah bisa menyembuhkan serta bertindak sebagai anti-inflamasi. Anda juga akan merasakan kelembutan kulit setelah menggunakannya

Menggunakan pasta Gigi untuk Mengusir Jerawat


Ingin wajah anda cantik dan sehat tanpa jerawat. Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk jerawat. Jika Anda memiliki satu jerawat perkasa yang ingin menghancurkan semalam, pertimbangkan untuk menggunakan pasta gigi untuk menutupi jerawat membandel tersebut. Anda tahu, pasta gigi mengandung silika, yang bisa digunakan untuk menjaga kelembaban. Jika pasta gigi digunakan, maka zat silica akan mengering dan mengurangi ukuran jerawat anda dalam semalam.

Ingat, bukan pasta gigi sembarangan ya. Kalau bisa, pasta gigi yang alami. Pasta gigi alami memang mengandung silika tetapi tanpa sodium lauril sulfat. Sodium lauril sulfat adalah bahan kimia keras.

Menggunakan Es untuk mengurangi Peradangan

Gunakan es untuk menutup pori-pori dan mengurangi peradangan. Es secara umum dapat menyempitkan pembuluh darah di bawah kulit, membuat iritasi atau peradangan kurang terlihat.

Gunakan Minyak Pohon Teh atau Tea Tree Oil

Gunakan minyak pohon teh. Minyak pohon teh adalah anti-jamur dan antibakteri obat herbal ternama, sehingga bagus untuk jerawat ringan sampai sedang. Dalam sebuah penelitian yang membandingkan kemanjuran minyak pohon teh dan benzoyl peroxide, minyak pohon teh terbukti sama efektif dalam memerangi jerawat.

Kuning Telur untuk Mengobati Jerawat

Gunakan kuning telur. Kuning telur mengandung imunoglobulin yang membunuh bakteri dan mengurangi peradangan . Oleskan kuning telur pada daerah yang terkena jerawat dua kali sehari, memijat lembut selama 2-3 menit. Biarkan selama satu jam dan kemudian mencucinya dengan facewash ringan. Lanjutkan penggunaan sampai jerawat benar-benar sembuh dan terus menerus, dan kulit anda pun menjadi sehat. Jika anda berhenti pada tengah jalan, itu dapat menyebabkan jerawat menyebar lagi.

Itulah beberapa tips dan cara ampuh mengobati dan mencegah jerawat. Semoga bermanfaat.

salam cantik sehat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »