Cara Mudah Perhitungan Kehamilan dan dan Hari Perkiraan Lahir

Perhitungan Kehamilan - Menjadi seorang ibu rnerupakan pengalaman yang luar biasa. Saking istimevvanya, rasanya pasangan suami istri perlu rnempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar kehamilan berjalan lancar.

Bagi calon ibu yang baru pertama kali merasakan kebahagiaan mengandung si buah hati wajar kiranya jika banyak ha[ yang perlu dipelajari bersama suami, Tidak hanya persiapan fisik, tetapi juga persiapan mental, Selama hamil, memang akan banyak perubahan yang terjadi. Bahkan, bagi Anda sudah pernah hamil sebelumnya, mungkin saja terjadi hal yang berbeda saat Anda hamil untuk kedua kali dan seterusnya. Meski demikian, Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan kehamilan Anda. Anda dapat dengan mudah untuk mencari hari perkiraan lahir.

Cara Mudah Perhitungan Kehamilan dan dan Hari Perkiraan Lahir

perhitungan kehamilan Menjadi ibu rnerupakan naluri yang sudah dimiliki oleh setiap wanita, Anda tinggal mengasahnya caan membekali dengan pengetahuan agar menjadi lebih sempurna.

Selamat menikmati masa keajaiban keharnilan Anda!

Tapi, bagaimana saya tahu kapan saya akan melahirkan? Ini merupa­kan salah satu pertanyaan penting yang kerap muncul di benak ibu hamil. Menghitung hari kelahiran si buah hati membutuhkan ingatan tentang hari pertama haid terakhir (HPHT) Anda. Ada baiknya saat Anda merencanakan kehamilan, catatlah waktu haid Anda terjadi.

Secara singkat hari kelahiran buah hati Anda adalah HPHT diku­rangi tiga bulan kemudian ditambah tujuh hari, Setelah itu, tambahkan satu tahun. Gampangnya, hari plus 7, bulan minus 3, tahun plus 3. Nah, itulah hari perkiraan buah hati Anda akan melihat dunia. Ada kalanya kita tidak ingat kapan men­dapat haid terakhir. Tidak mengapa, Anda bisa mengetahui perkiraan hari kelahiran dengan memeriksakan diri ke dokter kandungan. Melalui pemeriksaan ultrasonografi (USG) akan terlihat besarnya janin sehingga dokter kandungan bisa memperkirakan usia janin dari perkiraan waktu kelahirannya Memang tidak selalu pas, mengingat terkadang ada janin yang besarnya tidak sesuai (bisa lebih besar ataupun lebih kecil) dengan usia kehamilan. Namun, setidaknya Anda mempunyai gambaran kapan hari perkiraan lahir (HPL) bayi Anda.

Kehamilan berlangsung selama 40 minggu dihitung dari tanggal haid terakhir. Namun, bila bush had Anda lahir dua minggu sebelum atau dua minggu sesudah perkiraan kelahiran, sudah dianggap cukup umur untuk Melahirkan.

Baca juga Karier atau Anak, Mana Harus Didahulukan?

Demikian tulisan singkat Cara Mudah Perhitungan Kehamilan dan dan Hari Perkiraan Lahir yang bersumber dari buku Panduan Super Lengkap Hamil Sehat karya Suwignyo. Dengan membaca ini semoga dengan mudah anda dapat bersiap menyongsong buah hati dan dapat meramalkan dan mengetahui hari lahir perkiraan persalinan buah hati anda. Semoga bermanfaat. Salam Sehat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »