Tips Kecantikan Kulit - Pentingnya Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Kecantikan Kulit - Ini khusus anda, perempuan? Tidak juga sih, laki-laki juga bisa membacanya, dan bisa pula menerapkannya. Kenapa perempuan? Ya, karena kebanyakan perempuan biasanya memakai ini itu pada siang harinya. Entah itu foundation, atau bedak, eye liner, blush on dan masih banyak lagi. Itu semuanya tidak bisa bersih begitu saja hanya dengan kena air sedikit, artinya harus benar-benar dibersihkan. Jika tidak, maka bisa mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana kalau hanya memakai bedak tipis saja? Apakah tetap penting membersihka wajah sebelum tidur? Ya, tetap penting. Memangnya, apa akibat tidak membasuh atau membersihkan wajah sebelem tidur malam?

Pengen tahu aja apa pengen tahu banget? Ehhemmm, berikut adalah akibatnya:
tips kecantikan kulit

Pentingnya Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Bisa Menyumbat pori-pori kulit


Anda tahu, wajah kita setiap hari mengeluarkan keringat, lebih-lebih kalau keluar rumah, maka ada banyak debut menempel, ditambah lagi udara yang kotor, polusi, yang itu semua dapat membuat kulit kita kotor. Karenanya, membersihkan wajah sebelum tidur malam penting supaya pori-pori kulit tidak tertutup atau tersumbat.
Bisa Menyumbat pori-pori kulit


Apa gunanya pori-pori kuli ini? Ya, seperti hidung bagi jantung, pori-pori kulit berfungsi untuk bernafas kulit kujah. Ketika kita tidur kulit membutuhkan relaksasi dan kondisi yang bersih sehingga dapat beregenasi dengan baik.

Mencegah Iritasi


Kalau tidak mau membersihkan wajah sebelum tidur malam maka bahayanya bisa menyebabkan iritasi kulit. Selain itu sisa makeup maupun kotoran menempel pada mata bisa menimbulkan masalah besar kelak. Anda tahu, bahan kimia dan kotoran secara perlahan akan menumpuk dan mengiritasi bagian mata kita tersebut.
Mencegah Iritasi


Apa sulitnya membersihkan wajah kalau ternyata memiliki manfaat yang besar. Bagi anda yang muslim, sekalian berwudhu sebelum tidur juga merupakan amalan sunnah lho.

Mencegah Penuaan dini


Kita tidak ingin cepat tua, meski usia tak bisa dihentikan lajunya. Tetapi tampak tua deenan umum tua tentu saja beda. Ada orang masih muda tapi sudah kelihatan tua, sebaliknya ada yang sudah tua tapi masih kelihatan muda. Nah, cara agar terlihat awet muda adalah dengan rutin membersihkan wajah sebelum  tidur.
Mencegah Penuaan dini

Sebab, kulit yang kering bisa membuat kerutan mudah terlihat di area sekitaran wajah. Ketika kulit kita kering, kelenturan kulit menjadi berkurang. Dan kemudian menyebabkan kerutan pada wajah akan terlihat jelas. Ini kemudian menyebabkan kulit mudah terserang radikal bebas yang berbahaya. Radikal bebas berupa partikel-partikel sangat kecil ini bisa menyebabkan beragam kerusakan pada bagian struktur sel.

Kalau toh anda tidak pakai make up bukan berarti tidak perlu membersihkan wajah sebelum tidur. Membersihkan wajah bagus bagi siapa saja, lebih-lebih bagi yang terlalu sering menerapkan make up pada wajah.

Baca juga:

Tips Aman Mencuci Wajah yang Jarang Diketahui

Inilah Rahasia Menurunkan Berat Badan 1 Kg Dalam Waktu 60 Menit


Demikianlah artikel tentang pentingnya membersihkan wajah sebelum tidur yang bersumber dari majalah Ummi. Semoga postingan ini berguna bagi anda yang membutuhkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »